√ Kumpulan Doa Agar Memperoleh Keturunan Yang Sholeh

Posted on

Kumpulan Doa Agar Memperoleh Keturunan Yang Sholeh – Sahabat muslimah, memiliki keturunan adalah impian semua orang yang telah berumah tangga. Namun, tidak semua pasangan suami istri cepat atau langsung mendapatkan keturunan. Berdoa dan berusaha tetap harus dilakukan, yakin dan percaya bahwa Allah SWT tahu tentang sesuatu yang baik untuk kita. Jangan sedih dan jangan berkecil hati, mungkin kita harus banyak belajar dan mempersipakan diri untuk menjadi orangtua yang jauh lebih baik untuk anak-anaknya kelak.

Melahirkan generasi yang sholeh tentu tidak lepas dari peran kedua orangtua, bekal yang dimiliki dan doa yang dipanjatkan merupakan salah satu cara untuk memperoleh keturunan yang sholeh sholehah.

Buat sahabat muslimah, baik yang sedang dalam perencanaan atau program kehamilan, yang sedang mempersiapkan kelahiran buah hati tercintanya, maupun yang sedang mendidik putra-putrinya, berikut ini ada beberapa doa yang bisa diamalkan untuk memperoleh keturunan yang sholeh sholehah.

Kumpulan Doa Agar Memperoleh Keturunan Yang Sholeh

Doa-doa berikut ini adalah doa-doa untuk memperoleh keturunan yang sholeh dan menjadi penyejuk mata yang diambil dari ayat-ayat Al-Qur’an, insyaAllah mujarab jika disertai dengan usaha yang baik dan benar sesuai dengan ajaran Islam.

Doa Yang Diamalkan Nabi Ibrahim a.s

Doa ini diamalkan oleh Nabi Ibrahim a.s untuk memperoleh keturunan dari istrinya Sarah, yang kemudian Allah berikan keturunan yang diberi nama Ishaq. Inilah doanya:

Baca Juga:  Inilah 16 Hal Yang Membuat Masa Depan Anak Berantakan

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

Loading...

Robbi hablii minash shoolihiin

Artinya: “Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang shaleh“. (QS. Ash-Shaffat ayat 100)

Doa Yang Diamalkan Nabi Zakaria a.s

Doa ini dibaca oleh Nabi Zakaria a.s untuk mendapatkan keturunan yang baik.

رَبِّ هَبْ لى‏ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَميعُ الدُّعاء

Robbi hablii min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan, innaka samii’ud du’aa

Artinya: “Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha mendengar doa“. (QS. Ali’Imaran ayat 38)

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbanaa hablanaa min azwaajinaa wadzurriyaatinaa qurrota a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa

Artinya: “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa“. (QS. Al-Furqan ayat 74)

رَبِّ لا تَذَرْنى فَرْداً وَأَنْتَ خيْرُ الوارِثينَ

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul waaritsiin

Artinya: “Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris Yang Paling Baik“. (QS. Al-Anbiya ayat 89)

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَوْلَادِي وَلَا تَضُرَّهُمْ وَوَفِّقْهُمْ لِطَاعَتِكَ وَارْزُقْنِي بِرَّهُمْ

Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum

Artinya: “Ya Allah berilah barokah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepadaMu dan karuniakanlah hamba rejeki berupa bakti mereka.”

ﺭَﺏِّ ﺍﺟْﻌَﻠْﻨِﻲ ﻣُﻘِﻴﻢَ ﺍﻟﺼَّﻼَﺓِ ﻭَﻣِﻦ ﺫُﺭِّﻳَّﺘِﻲ ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﻭَﺗَﻘَﺒَّﻞْ ﺩُﻋَﺎﺀ

Rabbij’alnii muqiimas sholaati wamin dzurriyyatii, robbana wa taqobbal du’aa

Baca Juga:  15 Tips Dan Cara Mendidik Anak Secara Islami

Artinya: “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku“. (QS. Ibrahim ayat 40)

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي

Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.”

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْلَادَنَا أَوْلَادًا صَالِحِيْنَ حَافِظِيْنَ لِلْقُرْآنِ وَالسُّنَّةِ فُقَهَاءَ فِى الدِّيْنِ مُبَارَكًا حَيَاتُهُمْ فِى الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ

Allahummaj ‘al awladana awladan sholihiin haafizhiina lil qur’ani wa sunnati fuqoha fid diin mubarokan hayatuhum fid dun-ya wal akhirah

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah anak-anak kami anak yang sholih sholihah, orang-orang yang hafal Al-Qur’an dan Sunnah (hadits), orang-orang yang faham dalam agama dibarokahi kehidupan mereka didunia dan di akhirat.”

Doa Untuk Kebaikan Anak

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي

Rabbi au-zi’nii an asykuro ni’matakal latiy an’amta ‘alayya wa-‘alaa waa lidayya wa’an a’mala shoolihan tardhohu wa-aslih fii dzurriyyatii.

Artinya: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku.”

Doa Agar Anak Sehat, Cerdas Dan Ilmunya bermanfaat

اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً وَعَاقِلًا حَاذِقًا وَعَالِمًا عَامِلًا

Allahummaj’alhu shohiihan kaamilan, wa ‘aaqilan haadziqon, wa ‘aaliman ‘aamilan

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal.”

Nah sahabat muslimah semuanya, sekarang kita sudah mengetahui doa-doa apa saja yang bisa kita amalkan untuk memperoleh keturuna yang baik, sholeh dan sholehah. Jangan lupa untuk selalu diamalkan ba’da sholat dan teruslah belajar untuk menjadi contoh dan teladan yang baik untuk generasi kita yang Islami.

Baca Juga:  √ Bacaan Dzikir Dan Doa Setelah Sholat Fardhu Singkat (Arab)

Semoga tulisan kali ini mengenai “Kumpulan Doa Agar Memperoleh Keturunan Yang Sholeh” dapat memberikan manfaat bagi para pembaca, salam ukhuwah 🙂