√ Bentuk Ikhtiar Dan Cara Cepat Hamil Menurut Islam

Posted on

Bentuk Ikhtiar Dan Cara Cepat Hamil Menurut Islam – Setiap pasangan suami istri sudah pasti mendambakan keturunan yang shalih dan shalihah. Banyak diantara kita para muslimah yang sudah lama menginginkan buah hati, ingin segera merasakan hamil seperti layaknya wanita lainnya yang diberi kepercayaan oleh Allah untuk menjadi seorang ibu.

Segala bentuk usaha baik secara medis maupun agama telah dicoba, bahkan mungkin banyak juga yang sudah berobat ke dukun bayi atau tukang pijat. Berbagai macam obat-obat herbal yang menjanjikan, namun hamil tak kunjung dirasakan. Sebagai wanita pasti akan merasakan kesedihan jika hal tersebut terjadi.

Nah, kali ini saya pribadi akan berbagi tips agar diberi keturunan yang mudah-mudahan dengan jalan ini, kita bisa mendapatkan apa yang selama ini menjadi mimpi kita. Karena alhamdulillah setelah dua tahun menunggu, dengan berbagai macam cara, alhamdulillah di waktu yang tepat Allah telah memberikan manah terbesarnya dalam hidup saya. Dan inilah beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan oleh para calon bunda yang sudah lama menantikan kehadiran sang buah hati.

Bentuk Ikhtiar Dan Cara Cepat Hamil Menurut Islam

Tak banyak pasangan suami istri yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk bisa mendapatkan momongan, seperti dengan menjalani program kehamilan, konsultasi ke dokter hingga cara-cara tradisional lainnya seperti dengan menjalani ritual atau melakukan amalan-amalan tertentu agar cepat hamil. Hal tersebut tidak salah, karena memang kita harus menyeimbangkan antara doa dan usaha.

Baca Juga:  Memotivasi Anak Agar Selalu Melakukan Kebaikan

Bentuk Ikhtiar Dan Cara Cepat Hamil Menurut Islam

Kali ini saya akan berbagi pengalaman juga terlebih bagi sahabat muslimah yang memiliki siklus haid tidak teratur. Jadi penantian ini memang cukup lama sekali menurut saya, memang 2 tahun tidaklah sebanding dengan yang lebih dari itu mungkin bahkan ada yang sampai belasan tahun.

Loading...

Tips Agar Cepat Hamil

Berikut beberapa tips agar cepat hamil:

Konsultasi ke dokter kandungan

Nah ini penting banget untuk pasangan suami istri, tidak hanya istri saja yang harus diperiksa, tapi suami juga harus periksa, karena kemungkinan terjadi sesuatu yang bisa menghambat kehamilan tidak hanya pada istri, tetapi juga ada pada suami. Jadi pastikan cari dokter obgyn yang recomended. Jika ada masalah atau ditemukan faktor penyebab terhambatnya kehamilan, maka selesaikan terlebih dahulu sampai benar-benar tuntas.

Hindari stress

Ini penting banget, bahkan penyebab terbesar seseorang tidak kunjung hamil karena faktor stress. Jadi, hindarilah stress sebisa mungkin. Perempuan yang merencanakan kehamilan sangat dianjurkan untuk mengelola stres demi menunjang keberhasilan program hamil, termasuk kesehatan ibu dan janin nantinya. Waspada bagi yang sudah menikah, stres yang tidak dikelola dengan baik bisa berdampak buruk pada rencanamu membangun keluarga yang bahagia.

Sedekah

Yang ini bener-bener manjur deh, memperbanyak sedekah dalam bentuk apapun uang atau makanan, pakaian dan kebutuhan lainnya yang dibutuhkan orang yang sangat membutuhkan. Dan alhamdulillah setelah rutin kurang lebih 3 bulan, akhirnya garis 2 sebagai tanda postif hamil dirasakan. Berbagai cara sudah dilakukan, dan ketika bertemu seorang nenek yang kebetulan tukang pijat supaya cepat hamil, alhamdulillah melalui beliau saya mendapatkan nasehat, dan salah satunya banyakin sedekah di hari jum’at, insyaAllah cepat atau lambat Allah pasti kasih buah hati. Jangan lupa ikhlas lillahita’ala.

Baca Juga:  Akhirnya Positif Hamil Setelah Penantian Yang Cukup Panjang

Posisi berhubungan

Pilih cara berhubungan yang baik, bisa dicari referensi yang lengkap didalam artikel atau buku-buku panduan. Diusahakan setelah berhubungan, si istri jangan banyak bergerak, miringkan tubuh ke sebelah kiri, biarkan sampai beberapa menit. Kurang lebih 10 menit.

Kurangi makanan instan

Jaga pola makan, pilih makanan yang sehat. Hindari makanan-makanan instan seperti mie instan, sarden dan lain sebagainya. Terutama saat menstruasi jangan konsumsi makanan instan. Minum air kelapa hijau dicampur dengan gula batu saat menstruasi.

Sholat hajat

Sholat hajat merupakan sholat sunnah yang dilakukan karena memiliki hajat yang ingin dikabulkan oleh Allah SWT. Sholat ini bisa dilakukan kapan saja kecuali pada waktu-waktu yang terlarang. Sholat ini bisa 2 rokaat atau 4 rokaat sampai 12 rokaat dengan satu salam di setiap rokaatnya.

Abu Darda berkata: “aku pernah mendengar Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang berwudhu laluia sempurnakan wudhunya kemudian ia shalat dua rakaat dengan menyempurnaknnya, niscaya Allah memberikan kepadanya apa yang ia minta baik segera atau diakhirkan.” (HR. Ahmad)

Lakukan sholat hajat ini secara rutin. Tips supaya khusyu, lakukan sholat ini seperti sholat tahajud, di sepertiga malam. Setelah sholat hajat, berdoa, meminta kepada Allah agar diberi kepercayaan untuk mendapatkan buah hati yang sholeh sholehah. Jangan pernah bosan, terus lakukan secara rutin. InsyaAllah cepat atau lambat Allah akan mengabulkannya.

Itulah beberapa tips supaya kita segera diberi kepercayaan untuk hamil. Bisa juga mengikuti referensi lainnya yang berkaitan, baik itu tentang cara menjaga kesehatan, rutin berolahraga, menjaga pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang baik untuk kesuburan, berhubungan saat masa ovulasi. Jika haid tidak teratur, kemungkinan akan sulit menentukan masa subur, tetapi ada beberapa ciri saat masa-masa subur yang bisa dijadikan sebagai patokan.

Baca Juga:  Adab Berbicara Dengan Orang Tua Dalam Islam

Semoga pembahasan kali ini tentang Bentuk Ikhtiar Dan Cara Cepat Hamil Menurut Islam bisa bermanfaat dan membantu temen-teman semua untuk meraih mimpi agar bisa menjadi seorang wanita seutuhnya yakni menjadi seorang ibu. Terus berdoa, sedekah, sholat hajat, sholat malam, dan menjaga pola hidup sehat serta mampu mengelola emosi agar tidak teralalu stress. Semoga keinginan memiliki buah hati segera terwujud. Aamiin yaa robbal ‘aalaamiin.

√ Bentuk Ikhtiar Dan Cara Cepat Hamil Menurut Islam
5 (100%) 5 vote[s]