Doa Minum Air Zam-zam Dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Posted on

Doa Minum Air Zam-zam Dan Manfaatnya Bagi Tubuh – Assalamu’alaikum sahabat muslimah, kali ini kita akan membahas tentang seputar air zam-zam, bagaimana bacaan doa saat minum air zam-zam dan apa saja manfaat dari air zam-zam bagi tubuh kita.

Loading...

Air zam-zam bukanlah sesuatu yang asing di telinga kita sebagai umat Muslim. Meskipun ada yang belum pernah merasakan langsung dari tempatnya, tetapi kita pasti tau apa itu air zam-zam. Zam-zam berasal dari bahasa arab yang berarti berlimpah atau banyak. Air ini berasal dari sumur Zam-zam yang letaknya kurang lebih 38 hasta dari ka’bah.

Karena air zam-zam ini memiliki banyak khasiat yang luar biasa, maka air ini menjadi salah satu ciri khas yang dibawa sebagai oleh-oleh dari jemaah haji dan umroh.

Doa Minum Air Zam-zam Dan Manfaatnya

Allahumma innii as aluka ‘ilman naafi’an wa rizqan waasi’an wasyifaa an min kulli daa in wasaqamin birahmatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya: “Ya Allah, aku mohon kepadaMu ilmu pengetahuan yang bermanfaat, rizki yang luas dan sembuh dari segala sakit dan penyakit pikun dengan rahmatMu ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang“.

Loading...

Manfaat Air Zam-zam

Air zam-zam ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. “Sebaik-baik air di muka bumi adalah zam-zam“. Inilah beberapa manfaat dari air zam-zam:

Air zam-zam merupakan air yang penuh dengan keberkahan. Air ini bisa menjadi makanan yang mengenyangkan dan bisa menjadi obat untuk orang yang sakit.

Artinya: “Sesungguhnya air zam-zam adalah air yang diberkahi, air tersebut adalah makanan yang mengenyangkan“. (HR. Muslim)

Doa Minum Air Zam-zam Dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Terkabulnya doa melalui keberkahan air zam-zam. Artinya saat meminum dan diiringi dengan permohonan doa, insyaAllah terkabul. Karenanya, saat meminum air zam-zam jangan lupa untuk memperbanyak doa.Artinya: “Air zam-zam sesuai keinginan ketika meminumnya“. (HR. Ibnu Majah)

Baca Juga:  Bacaan Doa Ibu Hamil Menjelang 4 Bulanan

Perantara untuk menyembuhkan penyakit. Perihal ini juga dapat dibuktikan secara ilmiah. Didalam air zam-zam terdapat kandungan fluorida yang berfungsi untuk menyembuhkan penyakit. Zat ini disebut juga dengan zat anti kuman. Rasulullah SAW pernah memberikan air zam-zam untuk orang yang sedang sakit.

Artinya: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah membawa air zam-zam dalam botol atau tempat air. Ada orang yang tertimpa sakit, kemudian beliau menyembuhkannya dengan air zam-zam“.

Nah itulah beberapa manfaat dari air zam-zam. Begitu luar biasanya khasiat yang dimiliki air yang penuh berkah ini. Usahakan jika kita hendak meminum air zam-zam selalu membaca doa dan ditambah dengan doa-doa sesuai hajat, semoga Allah mengijabahnya. Aamiin.

Demikian pembahasan singkat kali ini mengenai Doa Minum Air Zam-zam Dan Manfaatnya Bagi Tubuh, semoga bisa memberi manfaat dan menambah pengetahuan baru bagi yang belum mengetahui. Salam ukhuwah 🙂

Facebook Comments
5 (100%) 2 votes
Loading...