Ucapan Selamat Pengantin Baru Dalam Islam

Posted on

Ucapan Selamat Pengantin Baru Dalam Islam – Sahabat Muslimah, sering kali kita mendengar kata Kawin atau Nikah??ย  kata tersebut serupa tapi tak sama. Dua kata ini sama sepertinya tapi ternyata berbeda maknanya. Bila kita melihat Arti secara bahasa, nikah dan kawin itu sama. Yaitu sama-sama “menjadi satu” dari dua sejoli lelaki dan perempuan.

Loading...

Memberikan ucapan selamat menikah untuk kenalan kita merupakan sesuatu hal penting. Dimana orang yang bersangkutan akan merasakan penghargaan dari anda akan salah satu momen spesial yang sedang dia alami dan tentunya akan meninggalkan kesan positif bagi anda. Nah Sahabat, untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Ucapan Selamat Pengantin Baru Dalam Islam

Dalam Agama Islam pengertian “nikah” memiki makna luas. Sebab agar pernikahan dalam Islam dianggap sah harus memenuhi beberapa syarat yaitu adanya wali, dua orang saksi, ada calon suami atau istri, calon istri tidak diharamkan menikah dengan calon suami, adanya mahar dan adanya ijab qabul, yaitu ucapan wali untuk menikahkan calon mempelai wanita dan jawaban dari calon pria.

Intinya bagi yang berkehendak lebih baik nikah dulu baru kawin ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜€. Pernikahan itu indah kawan, jika diniati ibadah. Niat menyempurnakan separuh agama, dan niat untuk kebaikan diri kita sendiri. Akan bertambah sempurna apabila ribuan doa terbaik mengiringi proses pernikahan itu. Ucapan selamat turut berbahagia diselipi doa Sakinah Mawaddah Wa Rohmah pasti akan menambah lebar senyum sepasang pengantin itu. Sahabat yang ingin turut meramaikan dan menambah kebahagiaannya juga. Berikut contoh ucapan selamat atas pernikahan dalam islam;

Ucapan Selamatย Orang Tua Kepada Anak

Selamat sayang… Pernikahanmu sungguh istimewa. Ini doa terbaik untuk anak bunda tersayang Barakallahu laka, wa baraka โ€˜alayka wa jamaโ€™a baynakuma fii khayr.โ€

Loading...

Artinya: “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.”

“Selamat anakku sayang… Ayah bersyukur bisa menitipkanmu pada lelaki yang soleh. Doa ayah, semoga kalian berdua selalu dalam keberkahan. Kenapa berkah??? Karena berkah itu berarti tetap berada pada jalur yang benar dalam keadaan apapun. Berkah itu bukan susah dan senangnya, tetapi sabar dan syukurnya. Bukan miskin atau kayanya, tetapi jihad dan shadaqahnya.”

“SELAMAT atas pernikahanmu anakku tersayang. Teriring doa bunda untukmu sekalian… “Semoga Allah SWT. memberi berkah padamu di saat rumah tanggamu dalam keadaan harmonis, dan semoga Allah (tetap) memberi berkah padamu di saat rumah tanggamu terjadi kerenggangan (terjadi prahara), dan semoga Dia (Allah) mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.”

“Ayah bangga mendampingi kau menghalalkan kekasih pujaanmu. Hanya doa yang terus ayah panjatkan untuk pernikahanmu Nak. Seperti doa Rasulullah SAW. saat pernikahan Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Azzahra. “Semoga Allah SWT. menghimpun yang terserak dari keduanya, memberkati mereka berdua, kiranya Allah SWT. meningkatkan kualitas keturunan mereka. Menjadikan sebagai pembuka pintu rahmat, sumber ilmu, sumber hikmah, serta pemberi rasa aman bagi umat.โ€

“Dulu, nasehat paman selalu ini. Menikahlah… Karena pernikahan adalah ibadah dan menyejukkan. Menikahlah.. Karena dengan menikah, kamu akan merasakan kesuksesan meskipun belum meraih cita-cita yang Anda targetkan. Menikah juga dapat membimbing agar lebih cepat sampai tujuan. Dan sekarang kamu berani untuk membuktikannya. Selamat atas pernikahanmu Nak, semoga langkahmu dipermudah. Dan hidupmu di berkahi. Aamiin…”

Ucapan Selamat Pernikahan Islami

“Selamat untuk sahabat baikku, kini engkau sudah menempuh jalan hidup barumu dengan yang telah Allah Anugerahkan kepadamu, semoga rahmat Allah senantiasa dilimpahkan kepada kalian, menjadikan kalian semakin bersyukur, bahagia dan semoga jalan-jalan pintu rezeki dibukakan untuk kalian. Amiin…”

“Selamat menempuh hidup baru… Buatlah sebuah keluarga yang penuh cinta dan kasih sayang. Jadikanlah keluarga dan anak adalah tempat kebahagiaan kita. Karena… Tidak ada yang dapat menyejukkan mata seorang mukmin. Selain melihat istri dan keturunannya yang bertakwa.”

“Selamat atas pernikahan kalian. Ciptakanlah keluarga yang takut Allah. Lahirkanlah generasi-generasi mujahid. Semoga Sakinah, Mawaddah, Wa Rohmah selalu mengiringi Barokallohย untuk kedua mempelai…”

Baca Juga:  Ketahuilah 16 Kebiasaan Suami Ini Sering Membuat Istri Kesal

“Barokalloh Sahabatku… Sempurnakanlah kebahagiaan kalian. Dengan menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah kepada-Mu. Dan bukti pengikat cinta kamu kepada Rasul-Mu”

“HAPPY WEDDING Cantiik… Kamu bagai putri hari ini. Cantik dan bersinar… Selamat sayang, semoga bahagia sampai tua. Sampai maut memisahkan kalian berdua. Sakinah Mawaddah Warrohmah ya De…”

“Happy Wedding mybest friend… SAMAWA selalu… Semoga cepat punya anak..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Karena ada yang bilang… “Kalau mau mendapatkan kesenangan, carilah dari anak-anak kalian, mereka adalah tempat yang tepat.”

“Selamat atas pernikahan kalian… Semoga Allah jadikan pernikahan ini pernikahan yang barokah. Pembuka pintu rahmat bagi kedua mempelai, keluarganya dan ummat. Penyempurna keislaman. Tungku tempat menempa sabar dan syukur. Sekolah tempat belajar menjadi dewasa. Jalan menggapai cinta-Mu dan mendapat Ridho Ilahi.”

“Selamat… Bahagianya yang sudah SAH nih ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Menikah itu menentramkan kan?. Sekarang kalau mau ibadah tambah enak dan nyaman. Yang tadinya tidak berpahala bahkan mengundang dosa. Malah jadi membuahkan rahmat dari Allah. Selamat menikmati kekasih halalmu ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€. Barakalloh…”

“Barokalloh atas pernikahanmu kawan… Semoga Allah anugerahkan pasangan hidup dan keturunan yang menyejukkan hati ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡. Selamat menempuh hidup baru saudaraku… Semoga kalian dijadikan suami istri yang saling mencintai di kala dekat. Saling menjaga kehormatan di kala jauh. Saling menghibur di kala duka. Saling mengingatkan di kala suka. Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan. Saling menyempurnakan dalam beribadah.”

“Cinta itu seperti warna hitam dan putih, terkadang indah dan juga bisa kelam. Namun dibalik itu semua pasti ada hikmah yang tersembunyi yang bisa kita ambil, selamat menempuh hidup baru sahabat…”

“Asyik… Sudah ada yang nemenin ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†. Selamat kawan… Menikah itu pintu gerbang kesuksesan. Sekarang berangkat kerja, ada yang dituju, untuk orang tercinta. Pulang kerja, ada yang menunggu, anak dan istri. Kerja jadi lebih fokus dan bersemangat. Semoga pernikahan ini membawa keberkahan ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡”

“Kini pencarianmu berakhir sobat. Seseorang yang telah lama dinanti telah datang dengan gagahnya. Restu orang tua adalah langkah yang sangat tepat. Selamat.. Selamat atas terkabulnya doa-doa kerinduanmu itu. Kini kekasih halalmu tak akan jauh lagi. Semoga keberkahan selalu mengiringimu. Selamat menempuh hidup baru”

“Selamat menempuh hidup baru teman… Doamu terkabul sekarang. Pernikahan impianmu telah kau capai. Semoga ini yang terakhir dan untuk selamanya. Ingat… !!! Sebaik-baiknya laki-laki adalah yang paling baik dan lemah lembut terhadap istrinya. Selamat berbahagia…”

“Selamat Bro… Akhirnya… Yang ditunggu tiba juga. Selamat menempuh hidup baru. Semoga ini jadi awal yang lebih bahagia lagi dihidupmu. Jadi gerbang keberkahan yang lebih nikmat lagi. Selamat atas pernikahan kalian. Akur-akur ya…”

“Selamat ya untuk kalian berdua, aku berdoa supaya kalian di lindungi oleh Allah SWT. dan mudah-mudahan ia mempersatukan kalian dalam sebuah kebaikan. Amiin…”

Dalam pernikahan penyempurna kebahagiaan adalah saat doa dan perhatian terbaik bertaburan dari orang-orang disekeliling kita. Senyum, bahagia, terharu dan semangat bercampur menjadi satu. Pernikahan adalah gerbang hidup yang baru, lembar kehidupan berganti judul siap dimulai. Semoga anda bisa jadi salah satu yang memberi doa dan semangat agar pengantin baruย menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Baca Juga:  Rumah Itulah Tempatnya Wanita Muslimah

Demikian artikel tentang Ucapan Selamat Pengantin Baru Dalam Islam. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menjadi pilihan referensi anda. Terimakasih.

Facebook Comments
Rate this post
Loading...