3 Wajah Ahli Surga Yang Memukau Para Malaikat

Posted on

3 Wajah Ahli Surga Yang Memukau Para Malaikat – MasyaAllah, mendengarkan tausyiah ust, H. Arifin Ilham tentang wajah-wajah ahli surga yang dapat memukau para malaikat di surga membuat hati bergetar semakin bertambah rasa keimanan dan rasa takut ketika kehilangan waktu untuk bersegera mengambil air wudhu ketika waktu adzan telah berkumandang.

Loading...

Untuk orang yang beriman pasti hal ini merupakan kabar gembira yang membuat diri semakin taat dan bersegera ketika Allah memanggil. Terlebih saat di bulan suci Ramadhan ini. Semua amal dibalas dengan pahala yang berlipat-lipat ganda. Siapakah ketiga wajah ahli surga yang bisa memukau para Malaikat?.

3 Wajah Ahli Surga Yang Memukau Para Malaikat

Mereka adalah orang-orang yang taat, gemar beribadah dan sholat berjamaah di Masjid. Ketiga wajah tersebut laksana Nujum(bintang), al-Qomar (bulan) dan as-Syams (matahari).

Pertama orang Muslim yang wajahnya bercahaya laksana bintang yaitu: Mereka yang ketika mendengar suara adzan segera berwudhu kemudian berjamaah di Masjid.

Kedua wajahnya bercahaya laksana bulan yaitu: Mereka yang ketika mendengar suara adzan sudah berwudhu kemudian sholat berjamaah di Masjid.

Loading...

Dan yang ketiga Muslim yang wajahnya bercahaya laksana matahari yaitu: Mereka yang ketika adzan berkumandang sudah bewudhu dan sudah berada di Masjid untuk menunggu waktu sholat tiba. Inilah wajah yang sangat istimewa dan bercahaya seperti matahari.

3 Wajah Ahli Surga Yang Memukau Para Malaikat

Nabi SAW. bersabda yang artinya: “Nanti di hari Kiamat, Allah menghimpun kaum yang wajah mereka bersinar seperti bintang-bintang, lalu para malaikat bertanya: “Amal apa yg anda kerjakan?”. Jawab mereka: “Kami adalah orang yg ketika mendengar suara adzan, lalu tegak bersuci, berwudlu, dan segala kesibukan ditunda, utk sementara melakukan shalat”. Dan ada lagi kaum yg wajahnya bercahaya seperti bulan. Ketika ditanya, jawab mereka: “Kami adalah orang-orang yg berwudlu sebelum mendengar adzan”. Dan berikutnya kaum yg wajahnya bersinar seperti matahari. Ketika ditanya, jawab mereka: “Kami adalah orang-orang yg terlebih dahulu datang ke mesjid, sebelum adzan dikumandangkan”.

Baca Juga:  Hukum Memotong Rambut Pada Saat Haid

Itulah balasan bagi orang-orang Muslim yang memakmurkan rumah Allah (Masjid). Tidak ada yang tidak luput dari pengelihatan Allah, sekecil apapun yang dilakukan akan mendapat balasan. Begitupun dengan orang-orang yang beriman, yang hatinya tergerak untuk bersegera dalam memenuhi panggilan Allah. Semua mendapat balasan sesuai dengan tingkatan keimanannya.

Tidak ada yang sia-sia, tidak perlu menunggu adzan selesai baru berwudhu, akan lebih baik jika kita bisa menjadi hamba Allah yang disayanginya. Bersinar wajahnya seperti matahari hanya karena kita istiqomah menantikan waktu adzan dan dalam keadaan berwudhu. Semoga Allah memudahkan langkah kita untuk menjadi seorang Muslim dan Muslimah yang beriman, tergerak hatinya untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Itulah 3 Wajah Ahli Surga Yang Memukau Para Malaikat yang sungguh diluar dugaan kita. Penghargaan bagi mereka yang selalu merindukan Allah dalam setiap waktunya. Semoga kita termasuk kedalam golongan tersebut. Aamiin.

Facebook Comments
Rate this post
Loading...