√ Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap

Posted on

Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap – Perbedaan pendapat tentang bacaan qunut ini sudah banyak dikalangan umat Muslim. Bagi yang tidak biasa dan menganggapnya bid’ah, silakan. Tulisan ini hanya untuk kalangan yang terbiasa dengan bacaan doa qunut. Biasanya yang biasa membaca ini ikut pada pendapat atau bermadzhab Syafi’i.

Doa qunut shubuh ini dibaca saat i’tidal pada rokaat ke dua. Setelah membaca “Robbana lakal hamdu mil ussamawati… dst” kemudian membaca doa qunut. Adapun hukum membaca doa qunut ini, sebagian imam mengatakan ialah sunnah mu’akad. Banyak juga yang tidak menggunakan qunut saat sholat shubuh. Semuanya kembali lagi pada diri masing-masing atas kepercayaan dan keyakinan hatinya.

Dalam artikel ini, catatanmoeslimah.com akan menuliskan tentang bacaan doa qunut yang biasa di gunakan dan ada juga yang ditambahkan dengan doa tolak bala’. Semoga bermanfaat.

Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap

Menurut pendapat Imam Syafi’i dan Imam Maliki, Qunut shubuh ini disunnahkan untuk dibaca secara terus-menerus. Dan inilah bacaan doa qunut shubuh atau sama juga dengan bacaan qunut pada sholat witir.

Bacaan Doa Qunut Arab Untuk Sendiri (Sholat Sendiri)

Berikut bacaan doa qunut dengan tulisan Arab khusus untuk sendiri.

اَللّهُمَّ اهْدِنِىْ فِيْمَنْ هَدَيْتَ ۞ وَعَافِنِى فِيْمَنْ عَافَيْتَ ۞ وَتَوَلَّنِىْ فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ ۞ وَبَارِكْ لِىْ فِيْمَا اَعْطَيْتَ ۞ وَقِنِيْ بِرَحْمَتِكَ  شَرَّمَا قَضَيْتَ ۞ فَاِ نَّكَ تَقْضِىْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ ۞ وَاِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ ۞ وَلاَ يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ ۞ تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ ۞ فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ ۞ وَاَسْتَغْفِرُكَ وَاَتُوْبُ اِلَيْكَ ۞ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلاُمِّيِّ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Loading...
Baca Juga:  √ Niat Sholat Subuh, Doa Qunut Dan Bacaan Sholat Subuh Lengkap

Bacaan Doa Qunut Latin

Allah hummah dinii fiiman hadait. Wa’aa finii fiiman ‘aafait. Watawallanii fiiman tawal-laiit. Wabaariklii fiimaa a’thait. Waqiniy Birohmatika syarro maa qodhoit. Fainnaka taqdhii walaa yuqdha ‘alaik. Wainnahu laayadzillu maw waalait.

Walaa ya’izzu man ‘aadait. Tabaa rokta rabbanaa wata’aalait. Falakalhamdu ‘alaa maa qodhait. Astaghfiruka wa’atuubu ilaik. Washallallahu ‘ala Sayyidina Muhammadin nabiyyil ummiyyi. Wa’alaa aalihi washahbihi Wasallam.

Terjemahan

Artinya: “Yaa Allah, tunjukkanlah kepadaku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau tunjukkan, berikan kesehatan kepadaku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau berikan kesehatan, dan peliharalah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau peliharakan, Berilah keberkahan padaku atas apa-apa yang telah Engkau karuniakan, dan selamatkanlah aku dari bahaya yang telah Engkau tentukan. Maka sesungguhnya Engkaulah yang memberi hukum (menentukan) dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau, dan sesesungguhnya tidaklah hina orang-orang yang telah Engkau pimpin, dan tidaklah mulia orang-orang yang Engkau musuhi, Maha Suci Engkau Wahai Tuhan kami Yang maha Tinggi, Maka bagi Engkaulah segala pujian diatas apa yang Engkau tentukan. Aku memohon ampunanMu dan bertaubat kepadaMu. Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhamad dan keluarganya beserta sahabat-sahabatnya“.

Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap
Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap

Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap

Artinya: “Yaa Allah, tunjukkanlah kepadaku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau tunjukkan, berikan kesehatan kepadaku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau berikan kesehatan, dan peliharalah aku sebagaimana orang-orang yang telah Engkau peliharakan, Berilah keberkahan padaku atas apa-apa yang telah Engkau karuniakan, dan selamatkanlah aku dari bahaya yang telah Engkau tentukan. Maka sesungguhnya Engkaulah yang memberi hukum (menentukan) dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau, dan sesesungguhnya tidaklah hina orang-orang yang telah Engkau pimpin, dan tidaklah mulia orang-orang yang Engkau musuhi, Maha Suci Engkau Wahai Tuhan kami Yang maha Tinggi, Maka bagi Engkaulah segala pujian diatas apa yang Engkau tentukan. Aku memohon ampunanMu dan bertaubat kepadaMu. Yaa Allah jauhkanlah aku dari segala marabahaya, tidak ada yang bisa menjauhkan itu kecuali Engkau. Ya Allah jauhkanlah (lenyapkanlah) aku dari segala marabahaya, penyakit, celaka dan fitnah dunia, tidak ada yang bisa melenyapkan semua itu kecuali Engkau. Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhamad dan keluarganya beserta sahabat-sahabatnya“.

Baca Juga:  √ Bacaan Doa Setelah Sholat Fardhu Atau Setelah Selesai Dzikir

Itulah bacaan doa qunut, semoga bisa memberikan manfaat dan sekian catatan singkat tentang Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap . Terimakasih 🙂

√ Bacaan Doa Qunut Shubuh Terlengkap
5 (100%) 2 vote[s]