√ Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh

Posted on

Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh – Doa itu senjatanya orang-orang mu’min. Maka berdoalah kepada Tuhanmu, agar engkau merasa tenang dan tidak merasa sendiri. Dalam kesempatan ini, catatanmoeslimah.com akan berbagi tentang bacaan doa yang bisa dilakukan, dibaca atau diamalkan pada saat sedang merasakan sakit dan diamalkan setelah sholat lima waktu. Inilah doa ketika sakitnya tak sembuh-sembuh.

Barang siapa membacanya lalu meninggal didalam sakitnya itu, niscaya dilepaskan dari api neraka dan dibebaskan dari fitnah kubur dan jika sembuh dari sakitnya, niscaya akan diampuni dosa-dosanya“.

Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh
Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh

Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh

Adapun bacaan doanya dibaca sebanyak 100 kali  yaitu:

لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ . لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرٍيْكَ لَهُ. لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنَ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ لَاإٍلٰهَ إٍلَّا اللهُ. وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ. قُلْ هُوَ اللهُ اَحَدٌ 

Artinya : “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Allah yang Maha Agung. Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagiNya. Tiada Tuhan Yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Raja, Maha Benar dan Nyata. Bagi-Nya kerajaan dan pujian. Tiada Tuhan Yang Berhak disembah selain Allah, tiada daya dan kekuatan melainkan dengan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. Katakanlah : Dialah Allah Yang Maha Esa“. (100x)

لَا إلهَ إلَّا أنْتَ سُبْحَانَكَ إنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِيْنَ

Loading...

Artinya: “Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau, Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang mendzalimi diri sendiri“. (40x)

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِـــي وَأَلْحِقْنِي بِالرَّفِيْقِ اْلأَعْلَى

Artinya: ” Ya Allah, ampunilah dosaku, berilah rahmat kepadaku dan pertemukan aku dengan teman yang tinggi derajatnya (para nabi dan orang shaleh)“.

Baca Juga:  Inilah Bacaan Doa Ketika Marah

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَاسَ ، اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِى ، لاَ شِفَاءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

Artinya: “Ya Allah, Tuhan manusia, hilangkanlah segala penyakit, sembuhkanlah, Engkaulah Tuhan yang menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan-Mu, yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan suatu penyakitpun“.

Itulah beberapa bacaan doa yang dapat diamalkan saat sakit atau sakit yang tak kunjung sembuh. Semoga sakit yang dirasakan lekas sembuh. Karena tidak ada sakit yang tidak ada obatnya, kita sebagai manusia hanyalah bertirakat, berikhtiar dan berdoa yang tak lepas dari mulut, hati dan pikiran serta selalu bermunajat kepada Allah ta’ala.

Masalah kesembuhan itu hak preogratif Allah SWT. Hanya atas izin-Nya lah segala penyakit dapat hilang dari tubuh manusia. Sebagai hamba Allah yang beriman, kita tetap harus meyakini bahwa sakit adalah penggugur dosa, dan kita harus berusaha dan berdoa agar Allah berikan kesembuhan dan kesabaran.

Demikianlah artikel mengenai Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh, semoga bermanfaat bagi para sahabat muslim khususnya. Sekian terimakasih 🙂

√ Bacaan Doa Mujarab Ketika Sakit Tak Kunjung Sembuh
5 (100%) 4 vote[s]