10 Kebiasaan Buruk Yang Menunda Kesuksesanmu

Posted on

Kebiasaan Buruk Yang Menunda Kesuksesanmu – Mimpi yang menggebu-gebu dalam angan seolah tak hentu-henti membayangi sudut mata dan hati. Keinginan yang luar biasa sangat menggejolak hingga tak terbendung. Tentang kata yang sangat berarti dan selalu diiimpikan oleh jutaan manusia. Yupzz, kata “SUKSES” merupakan tujuan hidup setiap manusia dalam setiap perjuangan. Namun, ada banyak alasan yang menjadi penghambat datangnya kesuksesan. Merasa suksesnya tak kunjung datang? Mungkin ada beberapa penyebab dan kebiasaan buruk yang bisa menunda datangnya kesuksesanmu.

10 Kebiasaan Buruk Yang Menunda KesuksesanMu
10 Kebiasaan Buruk Yang Menunda KesuksesanMu

Untuk itu, coba yuk kita belajar mengintrospeksi diri, sudahkah cara kita benar untuk menggapai segala angan dan mimpi-mimpi kita dalam menggapai  kesuksesan?.

Kebiasaan Buruk Yang Menunda Kesuksesanmu

Ada beberapa kebiasaan buruk yang menjadi penghambat datangnya kesuksesan lebih lama. Ini dia kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

  • Malas Berdoa Dan Minim Ikhtiar

Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya untuk rajin berdoa dan berusaha bukannya malas. Sholat aja buru-buru, habis sholat bukannya berdoa langsung megang gadget. Bagaimana bisa mencapai kesuksesan jika kurang berdoa apalagi sampai malas berdoa dan sangat minim usahanya. Pikirkan saja, Ingin sukses Doa ga pernah, usaha kurang. Buang deh jauh-jauh pikiran ingin suksesnya!

  • Punya Kemampuan Tapi Pesimis, Takut dan Minder

Ini salah satu penyakit yang dapat menggugurkan segala mimpi. Terlalu pesimis atau takut dan minder akan kemampuannya, padahal memiliki kemampuan sama seperti orang lain. Orang lain bisa, kenapa kita tidak bisa? jangan terlalu takut sebelum kita mencoba!

Memang rasa takut itu telah diciptakan Allah untuk setiap manusia. Bisa dibayangkan jika manusia tidak memiliki rasa takut sedikitpun, maka akan sering terjadi kecelakaan, permusuhan, perzinahan, pembunuhan dan lain sebagainya. Namun kita dapat menyikapi dan memanfaatkan rasa takut itu dengan baik dan positif. Contohnya, takut jika tidak segera bertindak maka kita akan kelaparan. Maka dari itu, jangan pesimis, jangan takut mencoba, jangan takut gagal dan jangan pernah minder selagi kita masih memiliki kemampuan dan akal yang sehat.

  • Kurangnya kemampuan Dalam Mengatur Waktu

Biasanya, mereka yang sulit mengatur waktu dan memprioritaskan sesuatu yang harus didahulukan akan sulit pula mendapatkan kesuksesan. Kenapa? Jika terlalu bersantai dan banyak menghabiskan waktu dengan sia-sia, maka waktu akan habis dan tak kembali lagi. Gunakan waktu sebaik-baiknya jika memang menginginkan keberhasilan yang maksimal.

  • Suka Menunda Bangun Pagi Dengan Berbagai Alasan

Bilangnya banyak target, banyak mimpi, banyak angan-angan, mau sukses tapi kok banyak alasan buat bangun pagi.

Dari Ibnul Qayyim berkata, “Ada empat hal yang dapat menghambat datangnya rezeki yakni: tidur di waktu pagi, sedikit sholat, malas-malasan dan berkhianat”.

Sudah jelas, bahwa Rasulullah sangat melarang tidur di waktu pagi, karena waktu pagi adalah waktu yang sangat efisien digunakan untuk berfikir, bekerja, berolahraga, beribadah, dan melakukan banyak hal positif lainnya. Selain itu juga dampak tidur di pagi hari sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi, jika masih menginginkan kesuksesan, bisa di mulai dari bangun pagi, lakukan hal-hal yang positif, jangan menunda-nunda waktu, karena waktu tidak akan pernah kembali.

  • Keinginan Banyak, Tapi Terlalu Santai Menjalankannya (Pemalas)

Orang pemalas itu lebih menggampangkan dan menyepelekan sebuah pekerjaan, suka menunda-nunda waktu untuk melakukan pekerjaan, lebih santai karena mereka menganggap waktu masih panjang, lebih tertarik menghabiskan waktu dengan bermain games, bermain gadget, nonton film, dan ngobrol yang tidak ada manfaatnya. Biasanya orang pemalas itu lebih banyak tidur, tidak sebanding dengan apa yang telah ia lakukan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan di sisa waktunya selain untuk tidur. Orang-orang yang sukses itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan hal-hal yang positif sejak pagi hingga saatnya beristirahat dan pandai mengatur waktu.

  • Terlalu Sombong

Kebiasaan seperti ini harus segera di buang, jauhkan sifat sombong dari diri kita. Jangan pernah merasa diri paling benar dan paling hebat sehingga berhenti belajar dan tidak mau mendengarkan masukan dari orang lain. Takutnya malah kebebes, kan malah nambah-nambah kerjaan baru.

  • Banyak Omong Kurang Bertindak

Ini kebiasaan buruk, yang bisa menghambat kesuksesan datang lebih cepat. Banyak strategi, banyak ede-ide cemerlang, banyak pengetahuan, tapi cuma OMDO? plus ga bertindak? Hasilnya adalah NOL BESAR. Sedikit bicara, banyak bertindak itulah kunci orang-orang sukses.

  • Tidak Memiliki Komitmen

Orang yang tidak punya tujuan, miskin impian, tidak berkomitmen dalam hidup, maka akan sulit untuk SUKSES. Komitmen itu sangat penting, buatlah komitmen tinggi untuk sukses. Ketika kita sudah memegang komitmen, saat mengalami hambatan dan rintangan, kita tidak akan mudah menyerah dan putus asa. Terus maju, apapun yang menjadi penghalang, jangan pernah hiraukan. majulah terus untuk tetap semangat berjuang demi mencapai kesuksesan yang diinginkan.

  • Terlalu Membatasi Diri

Peluang sukses itu tidak hanya untuk orang berada, tidak hanya untuk orang yang berpendidikan tinggi, bukan mereka saja yang punya modal banyak. Jangan pernah berfikir bahwa Sukses itu bukan milik kita, karena usia sudah tua, tidak ada modal, cuma lulusan SD, IQ terbatas dan lain sebagainya. Hilangkan semua kendala itu, Fokuskan diri, luaskan pengetahuan dan wawasan melalui pengembangan diri dengan berbagai metode dan cara seperti banyak membaca, mengikuti seminar, mencari motivasi, dan mengumpulkan informasi-informasi yang dapat menunjang kemajuan cara berfikir kita. Jangan pernah membatasi diri, karena sukses itu milik siapa saja yang menginginkannya!

  • Kurang Pendekatan Pada Sang Maha Kuasa

Banyak mau, banyak ingin, banyak mimpi, tapi jauh dari Sang Maha Pemberi! INGAT, siapa yang memberimu nikmat, karunia, juga kesuksesan? Memang banyak orang-orang yang jauh dari Allah, kurang beribadah dan kurang bersyukur, namun diberi harta yang berlimpah ruah, sukses di mata dunia dan manusia. Namun tidak dimata ALLAH. TAPI, apakah sebagai seorang Muslim yang BERIMAN kita akan mengabaikan hal ini? tentu kita menginginkan kesuksesan tidak hanya di dunia, namun juga sukses di akhirat. Harta yang diperoleh penuh berkah, pengorbanan bernilai ibadah, hati bahagia, jiwa dan pikiran menjadi tenang, semua karena Allah dan kembali hanya kepada Allah.

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang menjadi penghambat dalam mencapai kesuksesan. Belajarlah dari hal-hal kecil. Hilangkan semua kata “TAPI” saat mau mengawali segala niat baik untuk menggapai mimpi. Cepat atau lambat kita bisa menepis semua kebiasaan buruk itu. Bismillah, semoga kita semua mampu menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari hari ke hari.

Sekian uraian singkat tentang 10 Kebiasaan Buruk Yang Menunda Kesuksesanmu, semoga bermanfaat. Terimakasih 🙂

Baca Juga:

Facebook Comments