Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon

Posted on

Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon – Mempercantik diri merupakan hal yang lumrah bagi setiap wanita. Mereka akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk membuat wajah mereka terlihat lebih putih, kenyal, bersinar dan cantik. Tapi, tidak banyak orang yang tahu bahwa kosmetik yang digunakan ternyata mengandung merkuri dan hidroquinon yang sangat berbahaya bagi kesehatan juga kulit. Untuk itu, yuk coba kita perhatikan apakah kosmetik yang kita gunakan bebas dari bahan-bahan berbahaya tersebut. Berikut ini akan dibahas tentang ciri-ciri kosmetik yang berbahaya yang memiliki kandungan merkuri dan hidroquinon.

Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon
Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon

Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon

Pada umumnya setiap wanita menginginkan wajah tampil lebih putih dan bersinar. Sehingga mereka memilih menggunakan produk kosmetik yang instan, murah dan mudah didapatkan. Memang saat ini telah banyak produk abal-abal yang menjanjikan khasiat produknya dan tidak sedikit yang mengatakan bahwa produk tersebut tidak mengandung merkuri dan hidroquinon.

Jangan mudah tertipu dan percaya, belajarlah untuk lebih cermat dalam memilih produk kosmetik yang aman, bebas merkuri dan hidroquinon, sesuai dengan jenis kulit, tepat dan selektif. Berikut ini akan kami paparkan mengenai ciri-ciri kosmetik yang harus di waspadai karena mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan.

  • Pada umumnya krem terasa lengket dan tidak menyatu (kasar)

Saat diaplikasikan ke wajah, krem yang digunakan tidak menyatu dan lengket. Ini adalah pertanda bahwa krem tersebut mengandung merkuri. Jika didiamkan, minyak akan terpisah dengan bagian krem yang padatnya.

  • Baunya menyengat

Logam merkuri pada krem akan tercium dengan bau yang menyengat, namun sebagian ada yang mecampurkannya dengan parfum  sehingga dapat mengurangi bau logam merkuri tersebut.

  • Warna atau teksturnya lebih mencolok

Pada umumnya, krem berbahaya memiliki warna sangat mencolok, karena biasanya menggunakan bahan pewarna tekstil (warna kuning dan warna krim putihnya mengkilat).

  • Perubahan pada kulit dalam jangka waktu yang singkat

Dalam menunggu perubahan warna pada kulit, krem yang mengandung merkuri dan hidroquinon lebih cepat atau instan. Bisa dirasakan dalam waktu 4 hari atau kurang dari 2 minggu.

  • Mudah iritasi, gatal dan panas saat terkena sinar matahari

Pada produk yang bebas dari merkuri, pada pemakaian siang hari selalu menggunakan krem yang mengandung SPF, sehingga pada siang hari kulit wajah tidak akan terasa panas, iritasi seperti terbakar dan disertai rasa gatal. Sedangkan krem-krem yang mengandung bahan berbahaya jika digunakan akan mudah iritasi, gatal-gatal, pedih dan terasa panas jika terkena paparan sinar matahari.

  • Umumnya putih yang dihasilkan adalah putih pucat juga ketergantungan

Pasti bisa bedakan kan, bagaimana wajah yang sehat, putih berseri dengan wajah yang tidak sehat putih pucat yang lama kelamaan akan memerah, keluar bintik-bintik hitam pada wajah dan umumnya akan ketergantungan.

  • Tidak Ada Izin BPOM

Ini adalah cara tepat untuk melihat dan memastikan kebenaran apakah nomor izin dari BPOM atau lembaga kesehatan pada produk sudah terdaftar atau belum. Cek kebenarannya pada Situs Resmi BPOM.

Nah itulah beberapa hal yang harus kita ketahui, terutama kaum wanita yang selalu ingin tampil lebih cantik, agar selalu memperhatikan produk-produk yang digunakan. Apakah produk yang digunakan sudah aman dan halal.

Semoga ulasan singkat mengenai Ciri-Ciri Krem Pemutih Yang Mengandung Merkuri & Hidroquinon, dapat bermanfaat bagi kita semua yang membacanya. Dan sekian terimakasih 🙂

Facebook Comments