9 Tanda Istri Sedang Mengalami Kelelahan

Posted on

9 Tanda-Tanda Istri Sedang Mengalami Kelelahan – Sahabat catatanmuslimah.com, penting banget nih untuk diketahui para suami tentang tanda-tanda istri mengalami kelelahan yang dapat mengakibatkan beberapa masalah di rumah. Banyak para suami yang mengeluhkan keadaan istrinya, yang lebih cerewet lah, pusing karena istrinya sering uring-uringan di rumah, sering mengeluh dan lain sebagainya. Untuk mengetahui itu semua, yuk kita lihat apa saja tanda-tandanya yang wajib diketahui para suami agar segera mendapatkan solusinya, berikut pemaparannya.

9 Tanda-Tanda Istri Sedang Mengalami Kelelahan
9 Tanda-Tanda Istri Sedang Mengalami Kelelahan

9 Tanda Istri Mengalami Kelelahan

Kelelahan pada seorang istri bisa menyebabkan keadaan rumah tidak kondusif dan nyaman lho, bahkan ada yang menimbulkan kesalahpahaman sehingga mengakibatkan keretakan rumah tangga. Oleh karenanya, bagi para suami, yuk kita ketahui apa saja tanda istri sudah mulai lelah, agar segera dapat mencari solusinya. Ini dia tanda-tanda tersebut:

  • Menjadi lebih pendiam

Sering kita temukan dalam sebuah rumah tangga, baik istri maupun ibu yang sering diam karena merasa capek dan lelah atas semua urusan rumah tangga yang tidak ada habisnya. Memang istri atau ibu itu terkesan cerewet, namun kecerewetannya itu bukanlah karena dia pemarah, namun salah satu caranya untuk mendidik anak atau orang-orang disekitar rumah, upaya dalam menjaga rumah agar tetap rapi, dan lain sebagainya yang sifatnya positif. Hal ini sering disalah artikan, sehingga kebosanannya atau demi menjaga amarahnya mereka lebih memilih diam.

  • Mudah lupa

Ruwet? Itulah yang sering mengakibatkan istri mudah lupa. Kenapa? Karena banyak hal yang memenuhi ruang dalam pikirannya. Istri banyak memegang peranan penting dalam rumah tangga. Beberapa pekerjaan dapat dilakukan dalam satu waktu bahkan merekapun mampu mengingat-ingat hal kecil. Memang wanita itu dikaruniai kekuatan akal dan pikiran yang luar biasa. Jadi, jika istri di rumah sudah mulai lupa akan hal-hal kecil, seperti lupa menaruh kunci lemari, lupa menaruh charger atau lainnya, atau sering mengalami kelupaan, berarti istri sudah mulai lelah. Cobalah untuk membuatnya fresh kembali dengan melakukan refreshing atau jalan-jalan.

  • Mudah marah atau tempramen

Pasti sering dong melihat istri marah-marah, biasanya sering melakukan canda tawa dengan suami atau sikecil, tapi saat ini malah memarahinya dan terus marah-marah atau mengucapkan nada-nada keras. Ayo please dekatilah mereka dan tanyakan pada istrimu atau tawarkan sesuatu yang bisa sedikit meringankan tugas-tugas rutinnya.

  • Perilakunya sedikit berubah

Biasanya istri selalu menyiapkan pakaian sebelum suami berangkat bekerja, menemani suami sarapan, menemani suami yang sedang bersantai, menyiapkan air hangat untuk mandi sepulang suami bekerja atau sedikit berkurang keromantisannya? Itu aalah salah satu tanda istri sedang sibuk mengerjakan pekerjaan lain atau karena ia amat lelah sehingga perilakunya tidak seperti biasanya.

  • Gelisah dalam tidurnya

Ketika istri mengalami insomnia atau kegelisahan dalam tidurnya, itu pertanda ada yang sedang ia pikirkan atau sedang stress dan salah satu pemicunya tidak lain adalah kelelahan fisik yang tidak ada habisnya.

  • Hilang keseimbangan

Beberapa piring atau mangkuk di rumah berkurang? Karena pecah atau sering terjatuh, atau sering melihat istri tertatih dalam jalannya, itu karena keseimbangan tubuhnya berkurang, sehingga otot-otonya lemah karena kelelahannya.

  • Wajahnya kusam dan tak terawat

Ini tanda yang sudah pasti terlihat bahwa istri tidak memiliki waktu untuk merawat wajahnya sehingga wajahnya terlihat kusam. Cobalah untuk memberikan sedikit waktu luang padanya, ajaklah istri ke salon atau paling tidak bantulah mengurangi pekerjaan-pekerjaan rumah, sehingga mereka bisa merawat diri di rumah. Karena kesibukan mengurus rumah tangga itulah yang membuat istri lupa mengurus dirinya sendiri. Mereka banyak berkorban demi suami dan anak-anaknya.

  • Mudah sakit

Kelelahan istri bisa membuat daya tahan tubuhnya menurun dan melemah. Memang tidak semua wanita itu kuat, ada diantara mereka yang mudah lelah karena beberapa faktor. Jika istri mudah sakit, periksalah ke dokter dan berikanlah kenyamanan padanya. Dengan membuatkan secangkir teh hangat dan pijatan di tubuhnya akan membantu mengurangi rasa sakitnya.

  • Sering ketiduran

Biasanya istri sering tahan menemani suami menonton tv hingga malam hari atau menemaninya ngobrol atau berdiskusi sampai malam hari. Tapi kali ini, ia mudah tertidur dimanapun tempatnya, biasanya ia tertidur saat sedang ngobrol denganmu. Ini salah satu tanda ia sedang kelelahan dan membutuhkan waktu istirahat lebih dari biasanya.

Itulah tanda-tanda istri sedang mengalami kelelahan. Untuk mengembalikan moodnya lagi, maka luangkanlah sedikit waktumu wahai para suami untuk mengajaknya hang out atau sekedar refreshing agar pikirannya fresh kembali.

Demikianlah pembahasan tentang Tanda-Tanda Istri Sedang Mengalami Kelelahan, semoga bermanfaat buat kita semua. Terimakasih 🙂

Facebook Comments